Header Ads

Babinsa Desa Ketanireng Mendampingi Pemberian Vaksin ORI Difteri Oleh Puskesmas Bulukandang,Prigen

Pasuruan, LBI (15/02) Babinsa Desa  Ketanireng (Serma Rudi H) dan Babinkabtibmas Bripka Homsun melaksanakan pendampingan pemberian Vaksin ORI Difteri oleh Puskesmas Bulukandang Kec. Prigen di  Posyandu Cempaka Dusun Sidokatut Desa  Ketanireng Kec. Prigen.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa Desa Ketanireng Serma Rudi H, Babinkamtibmas Desa Ketanireng Bripka Homsun, Ibu Nuzilla R bidan Desa Ketanireng, Ibu Nur Khosiahdr Kader Posyandu, Ibu Afidatul dari Kader Posyandu,  Ibu Dewi Rochilah dari Kader Posyandu, Ibu Mujianti dari Kader Posyandu dan Ibu Wijiati dari Kader Posyandu dengan jumlah anak yang di Vaksin Difteri sebanyak 75 anak. 

Pada kesempatan tersebut sama Babinsa Desa Ketanireng Kec. Prigen menyampaikan bahwa kegiatan pemberian Imunisasi Vaksin Difteri tersebut menghimbau kepada masyarakat apabila merasa tidak sehat di tenggorokan saat menelan, suara serak, kesulitan bernafas demam dan menggigil segera konsultasi ke Puskesmas terdekat supaya bisa terdeteksi sakitnya. Selain itu sebagai aparat Komando Kewilayahan merasa mempunyai kewajiban untuk mendampingi petugas kesehatan dalam mensukseskan program ORI ini, karena kesehatan masyarakat adalah modal utama dalam kehidupan, dari tubuh yang sehat akan terlahir jiwa yang sehat pula, Jiwa dan raga yang sehat adalah kunci tercapainya masyarakat madani yang sejahtera, Ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.