Header Ads

Babinsa Dampingi Mantri Tani Serahkan Kartu Tani

Pasuruan, LBI (20/02) pukul.08.00 WIB Babinsa Kelurahan Petahunan Kecamatan Gadingrejo (Koptu Adkha) melaksanakan pendampingan sosialisasi dan pengecekan Kartu Tani di dampingi Kelompok Tani Bpk. Nurgianto (selaku pengurus Kartu Tani) menyerahkan Kartu Tani kepada warga Lingk Rt.02 Rw.II  Kelurahan Petahunan Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan Bpk. Said. 

Kartu Tani diberikan kepada petani guna mempermudah penyaluran pupuk bersubsidi dalam mendukung program pertanian di kelurahan Petahunan.


Menurut PPL Kecamatan Gadingrejo menerangkan, para petani akan terbantu dengan adanya program kartu tani yang bekerjasama dengan pihak Bank BNI, hal tersebut memudahkan petani apabila akan membeli pupuk dan juga transaksi lainnya yang berkaitan dengan bidang pertanian, terangnya.


Lebih lanjut PPL menjelaskan, kartu tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi. Kartu tani juga dapat digunakan untuk memonetor penyaluran pupuk bersubsidi yang anggaranya menggunakan APBN, dan kartu tani itu merupakan alat untuk membantu petani dalam menjalankan kegiatannya seperti untuk mendapatkan fasilitas menabung atau fasilitas kredit yang lebih fleksibel, terangnya.

Dengan adanya pembagian kartu tani semoga para petani akan sukses dalam pertanian.
Adapun syarat mendapatkan kartu tani tersebut,  para petani harus sudah mengumpulkan foto copy Kartu keluarga (KK) dan KTP yang di serahkan kepada pihak BNI melalui PPL dan Mantri pertanian kecamatan.

Babinsa selalu menghimbau kepada masyarakat yang tergabung dalam poktan agar selalu mendukung program pemerintah sehingga dapat bermanfaat kedepannya dan tentunya kesejahteraan petani akan lebih terjamin.

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.