Header Ads

Babinsa Desa Jatiguntiing Pelda Suheriyanto Bantu Posyandu

PASURUAN - Babinsa Desa Gunting Kec Sukorejo (Pelda Eddy Suheriyanto) membantu Posyandu dalam rangka Imunisasi Difteri kepada Balita bertempat di Balai Desa Gunting Kec Sukorejo Kab Pasuruan.

Imunisasi adalah pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak-kanak,” terang tenaga kesehatan Puskesmas Sukorejo.

Ketika ditanya mengapa Puskesmas melibatkan Koramil, salah satu petugas Puskesmas  menjelaskan bahwa selama ini Puskesmas Pucakwangi selalu berkordinasi dengan berbagai pihak dalam menjalankan programnya. Keterlibatan Koramil dalam pemberian imunisasi sangat besar manfaatnya. Disadari atau tidak anak-anak tersebut lebih menurut pada perintah atau ajakan yang dilakukan oleh anggota TNI.

Hal itu bisa dibuktikan dengan situasi saat pelaksanaan imunisasi, dimana kebanyakan anak – anak merasa takut bahkan banyak yang menangis bahkan berusaha kabur menghindari suntikan imunisasi. Namun dengan ajakan dan rayuan dari babinsa, anak – anak lebih mudah dikendalikan.Mungkin anak-anak sangat antusias dengan keberadaan TNI, sehingga mereka manut ketika dibujuk untuk diberi imunisasi” ungkap salah satu petugas Puskesmas yang enggan disebut namanya.

Kerja sama yang baik antara Puskesmas dengan anggota Koramil Sukorejo  dalam pelaksanaan kegiatan program kesehatan akan terus dilakukan. Hal itu dilakukan agar apa yang sudah menjadi komitmen bersama dalam usaha meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat bisa terwujud dengan baik dan tepat waktu.  (A)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.