Header Ads

382 Pelajar SMA 1 Gondang Tak Luput Imunisasi Difteri



TULUNGAGUNG, LINTASBATASINDONESIA.COM -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung kembali menggelar ORI difteri yang merupakan imunisasi ulangan guna mencegah penyakit difteri yang akhir akhir ini, meresahkan warga masyarakat.

Pemberian ORI difteri kali ini dengan sasaran siswa siswi kelas XI  SMAN 01 Gondang dengan jumlah peserta sekitar 382 anak. Rabu(28/02/18)

Sertu Maqsudi yang merupakan Babinsa Desa Bendungan, anggota Koramil 0807/14 Gondang turut mendampingi pemberian suntikan difteri tersebut.

Penyakit difteri adalah penyakit infeksi yang mudah sekali menular, berbahaya bahkan dapat menimbulkan kematian.

Untuk jalan pencegahan terhadap penyakit difteri, jalan satu satunya adalah dengan imunisasi.


Sementara ORI akan di berikan sebanyak tiga kali putaran, untuk membentuk kekebalan tubuh dari bakteri corynebacterium yang merupakan penyebab penyakit menular tersebut.

Bagi orang tua yang memiliki putra dan putri berusia antara 1 tahun sampai kurang dari 19 tahun yang belum mendapatkan vaksin di putaran pertama ORI Difteri tidak perlu khawatir, laporkan pada Puskesmas setempat guna mendapatkan imunisasi.

Pemerintah yakin melalui ORI yang tepat dan sesuai prosedur, KLB (Kejadian Luar Biasa) Difteri dapat kita kendalikan. Perlunya kerja sama dan partisipasi kita semua terutama para orangtua yang mempunyai anak-anak serta upaya bersama pemerintah daerah untuk mengambil langkah cepat mengendalikan masalah KLB difteri ini.

Terlihat Babinsa ikut memegangi dan menyingsingkan lengan baju peserta imunisasi, " Meskipun sudah SLTA ada sebagian anak yang masih takut dan merasa tegang menghadapi jarum suntikan." tutupnya.(Md 0807)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.