Header Ads

Wasbang Dan Bela Negara Dalam Rangka Wujudkan NKRI


Pasuruan, LBI (19/01) Salah satu kekuatan negara terletak pada persatuan dan kesatuan bangsanya, dan kesiapan generasi muda dalam mempertahankan negaranya, demi keutuhan dan tegaknya NKRI Kodim 0819 Pasuruan melalui Koramil 0819/17 Pasrepan menyelenggarakan pembinaan wawasan kebangsaan dan bela negara di MTS Hidayatun Nasiin Kec. Pasrepan. 

Dalam kesempatannya Danramil 0819/17 Pasrepan (Kapten Inf Tanuri) dalam pengarahan Wawasan kebangsaan dan Bela Negara kepada siswa/siswi MTS Kec. Pasrepan bahwa Wasbang dan Bela Negara merupakan faktor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia. Dengan harapan generasi muda akan dapat mewujudkan cita-cita dan mempertahankan kedaulatan bangsa  karena itu, menurut Beliau dengan diadakan pembinaan tersebut akan dapat membentuk para pemuda-pemuda bangsa menjadi kokoh dan kuat agar dapat menghadapi halangan dan rintangan yang merupakan ancaman bagi bangsa dan Negara. Tuturnya.


Ia menjelaskan dengan diselenggarakan Wasbang dan Bela Negara diharapkan para siswa agar seluruh siswa sebagai generasi muda dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari, selain itu juga mampu mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan untuk memotovasi dalam belajar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.