Header Ads

Sinergitas TNI-Polri bersama BPBD dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jembatan.



MOJOKERTO. LBI  -  Curah hujan di kabupaten mojokerto yg tinggi khususnya di wilayah Kec. Gondang telah menyebabkan salah satu jembatan di ds. Dilem kec. Gondang mengalami longsor dan nyaris putus karena sisi jembatan tergerus banjir. Jembatan yg satu-satunya menjadi akses penghubung antara desa dilem dengan desa - desa di bawahnya menjadi terganggu, jembatan yang awalnya bisa di lewati kendaraan Roda 4, namun karena longsor dan tergerus air akhirnya jembatan hanya bisa di lalui kendaraan roda 2 dan pejalan kaki.

Rusaknya jembatan dilem membuat transportasi barang dan jasa warga dilem dan sekitarnya menjadi terhambat. Guna menanggulangi hal tersebut sinergitas TNI - Polri dari jajaran Kodim 0815 dan Polres Mojokerto bersama BPBD, Relawan dan warga masyarakat bahu membahu melaksanakan bhakti sosial dan gotong royong untuk memperbaiki jembatan rusak. Perbaikan jembatan dengan pemasangan bronjong kawat yang isi batu yg berfungsi sebagai tanggul untuk menahan tanah agar tidak longsor kembali.

Perbaikan jembatan sudah di mulai sejak tanggal 18 Januari 2018 dan di perkirakan akan selesai 3-4 hari ke depan.

Dengan sinergitas TNI-Polri bersama BPBD dan Masyarakat yang tergabung dalam satgas Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Kab. Mojokerto, di harapkan kejadian bencana di kabupaten Mojokerto dengan cepat akan dapat tertangani dengan baik.   (dwi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.