Header Ads

Pembekalan Satlinmas Dalam Rangka Pemeliharaan Keamanan, Ketentraman Dan Ketertiban Masyarakat


Pasuruan, LBI (15/01) Pukul 08.00 Sebagai upaya peningkatan dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban masyarakat Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Danramil  Pohjentrek (Kapten Arh Iswanto) memberikan  materi/pembekalan bagi anggota Linmas Desa Pleret Kec. Pohjentrek  pelatihan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi Linmas.

Peningkatan dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban masyarakat Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) diselenggarakan di Balai Desa Pleret Kec. Pohjentrek yang diikuti Anggota Linmas Desa Pleret, kegiatan pelatihan Linmas bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota tentang tugas dan fungsi Linmas, pada kesempatan tersebut Danramil Pohjentrek dalam materinya menyampaikan Satlinmas adalah Satuan perlindungan masyarakat Desa yang mempunyai tugas mendukung penanganan ketentraman, ketertiban, dan keamanan dimasyarakat.

Menurut Danramil (Kapten Arh Iswanto) dalam rangka pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desanya. Linmas juga mempunyai beberapa fungsi yakni membantu dan meningkatkan kondisi serta tata tertib dikalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan  yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa, membantu masyarakat mempertinggi kesadaran hukum dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan. Tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.