Header Ads

Pelatihan Satlinmas Agar Memiliki Sikap Dan Dispilin Yang Baik


Pasuruan, LBI (17/01) Pukul 08.30 WIB Bati Tuud Koramil Grati (Pelda Kuswiyanto) dan (Sertu Rokhim) Babinsa Desa Sumberagung melaksanakan kegiatan pelatihan terhadap Satlinmas Desa Sumberagung Kec. Grati  di Balai Desa Sumberagung Kec. Grati. Kegiatan tersebut dihadiri oleh +  25 orang peserta Satlinmas Desa Sumberagung Kec. Grati.

Selain itu juga Satlinmas bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat Pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa. Dalam kesempatan tersebut juga di berikan latihan PBB, agar tampilan Linmas memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya dapat di jadikan contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari hari.



Linmas juga mempunyai beberapa fungsi yakni membantu memelihara dan meningkatkan kondisi serta tata tertip di kalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yg di timbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.