Header Ads

Membangun Sikap Moral, Etika Dan Sopan Santun Melalui Kegiatan Wasbang

Pasuruan, LBI (24/01)  Wawasan Kebangsaan merupakan cara pandang Bangsa Indonesia yang dilingkupi oleh rasa kebangsaan, dan jatidiri bangsa Indonesia yang majemuk sebagai satu bangsa dalam membangun sikap moral, etika dan sopan santun, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, membangun semangat kebangsaan, menumbuhkan rasa hormat terhadap simbol Negara dan para pahlawan yang telah gugur demi kepentingan negara dan bangsa.


Pada kesempatan tersebut Bati Tuud Koramil Tutur bersama Polsek Tutur memberikan Wasbang kepada Perangkat  Desa Kalipucang dan tokoh masyarakat di Balai Desa Kalipucang Kec. Tutur. Kegiatan tersebt bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada perangkat desa tentang Pancasila sebagai falsafah dan pedoman hidup bangsa yang kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan menimbulkan rasa persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Harapannya adalah dengan diberikan materi wawasan kebangsaan kepada perangkat desa menimbulkan semangat dan motivasi dalam bekerja untuk membangun desanya masing-masing sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dalam melayani masyarakat desa masing-masing, sehingga memiliki jiwa kecintaan terhadap tanah air  jiwa rela berkorban dan semangat gotong – royong dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.  (A)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.