Header Ads

Kembangkan Kemampuan Diri Di Lingkungan Masyarakat Melalui Wasbang Dan Bela Negara


Pasuruan, LBI (15/01) Pukul 08.00 Komandan Koramil 0819/05 Grati (Kapten Arh Nono S) memberi materi Wasbang kepada seluruh Kades, Sekdes, Perangkat Desa dan Aparatur pemerintah Kec. Grati pada saat melaksanakan apel pagi setiap  pertengahan bulan, kegiatan tersebut selain untuk menjalin talisilaturahmi yang erat juga untuk memperkuat Wawasan Kebangsaan dan meningkatkan kesadaran Bela Negara serta mengembangkan kemampuan diri di lingkungan masyarakat, dalam rangka menghadapi berbagai potensi permasalahan yang akan dihadapi, apabila nanti para Kades, Sekdes, Perangkat Desa dan Aparatur Pemerintah Kec. Grati melayani dan mengayomi ke masyarakatnya.

Hal tersebut disampaikan Kapten Arh Nono S (Danramil 0819/05 Grati) saat memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, dihadapan 90 orang personel Kades, Sekdes, Perangkat  Desa dan Aparatur Pemerintah Kec. Grati di Pendopo Kec. Grati.

Pada kesempatan tersebut Danramil Grati menyampaikan bahwa kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sangat penting diberikan kepada para Kades, Sekdes, Perangkat Desa dan Aparatut Pemerintah Kec. Grati dalam rangka menghadapi kompleksitas permasalahan mulai dari radikalisme dan kemiskinan. Sebagai pelayan masyarakat,  Kades, Sekdes,  Perangkat Desa dan Aparatur Pemerintah Kec. Grati harus mampu menghadapi semua dan membawa Indonesia yang lebih maju dimasa yang akan datang, Tegasnya.


Lebih lanjut saat kami hubungi lewat via telepone Danramil Grati (Kapten Arh Nono S) menjelaskan bahwa perangkat,  harus mampu sebagai  sosok yg bisa di teladani oleh masyarakat, tidak hanya cerdas dalam memiliki mental kualitas ideologi serta jiwa kepemimpinan yang kuat serta visioner dan tentunya dikemas dalam kualitas wawasan kebangsaan yang tinggi dari setiap individu. Sebagai pengayom dan pelayanan masyarakatnya harus mempunyai semangat dan rasa membangun bangsa yang tinggi sebagai pemimpin yang memiliki karakter bangsa di dalam menjalankan kegiatan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk memperkuat wawasan kebangsaan yang tinggi, Tuturnya.


Pewarta : Tatak N




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.