Header Ads

Karya Bhakti Sebagai Wujud Kemanunggalan TNI Dan Rakyat


Pasuruan, LBI (16/01) Pukul 10.15 WIB  Pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI, khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah, serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin erat, dimana dengan bersama rakyatlah, maka TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan mengawal kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia.
Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, yang dilakukan prajurit Babinsa Desa Tejowangi Koramil Purwosari (Serda Roni) dengan membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya. melaksanakan karya bakti pembuatan plengsengan di RT 02 RW 10 Dusun kebonwangen Desa Tejowangi Kec. Purwosari.

Tujuan dari karya bakti tersebut agar air yang mengairi sawah mengalir dengan lancar, dan tanahnya pun tidak terkikis oleh air hujan yang setiap kali mengguyur. Dengan demikian pengairan sawah pun tidak ada hambatan. Selain itu juga untuk menciptakan suasana kekeluargaan di antara TNI dan masyarakat.

Melalui karya bakti tersebut diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong, yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia sesuai dengan dasar falsafah negara yaitu Pancasila.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.