Header Ads

Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi Merupakan Salah Satu Upaya Pendampingan Upsus


Pasuruan, (14/01) pukul 08.00 Babinsa Desa Sumberejo Kec.Winongan Kab. Pasuruan (Serka Yasin) Koramil 0819/15 Winongan  bersama masyarakat  melaksanakan Karya Bhakti pembersihan saluran  irigasi di Desa Sumberejo Kec. Winongan.

Karya Bhakti pemmbersihan saluran irigasi bersama masyarakat binaan yang sebelumnya tertimbun material tanah longsoran dan kayu merupakan salah satu upaya pendampingan Upsus oleh Babinsa kepada Petani di Desa binaanya sehingga program ketahanan pangan dapat terwujud dengan sarana pendukung yang baik, sehingga memasuki musim penghujan tersebut pola pembagian air dapat berjalan.


Pemantauan secara terus menerus saluran irigasi oleh Babinsa untuk mengetahui secara dini kondisi saluran irigasi sehingga apabila ditemukan adanya saluran irigasi yang mengalami kerusakan pada saat debet air meningkat serta penanganannya dapat segera ditindaklanjuti dengan berkoordinasi kepada pihak yang terkait untuk menyelesaikan permasalahannya. Selain itu kegiatan tersebut sebagai wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat.


Pewarta : Tatak N

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.