Header Ads

Harus Dikenalkan Sejak Dini Apa Itu Narkoba dan Bagaimana Cara Menghindarinya

KEDIRI, LINTASBATASINDONESIA.COM  - Mengenalkan sejak dini dampak pengaruh dari pada Narkoba sangat penting dan wajib agar dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba yang ada diwilayah Kabupaten Kediri setelah menginjak usia yang cukup, mereka akan paham apa itu Narkoba.Selasa (23/1/2018).

Seperti pada pagi hari ini siswa siswi SDN Darungan 2 Kecamatan Pare Kabupaten Kediri yang terdiri dari 130 anak mendapat penyuluhan Narkoba dari BNN Kabupaten Kediri.

Ini dilakukan agar anak anak memahami penyalahgunaan Narkoba, apalagi saat ini banyak kasus yang terjadi terkait Pil PCC yang sasasaranya adalah anak anak usia dini.

Seksi P2M BNN Kabupaten Kediri Alfian Nurcahya, S. Ip menyampaikan kepada anak anak agar ketika nanti diiming imingi sesuatu maupun jajan dari orang yang tidak dikenal, maka anak anak jangan percaya ataupun mau diajak, karena pelaku kejahatan bisa saja bermodus ramah maupun baik " Pungkasnya. Ini bertujuan agar anak anak jangan sampai mengenal Narkoba maupun jenis obat obatan yang dilarang oleh pemerintah maupun agama " Imbuhnya.

Ditempat terpisah, Kasi P2M BNN Kabupaten Kediri Agung Tri Nugroho mengungkapkan, Kegiatan ini sengaja kami laksanakan dengan sasaran kepada anak anak ditingkat SD sederajat khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Kediri untuk mengenalkan pengaruh bahaya penyalahgunaan Narkoba ,agar setelah lulus nanti mereka semua sudah bisa beradaptasi "Jelasnya kepada wartawan



( Harry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.