Header Ads

Dukung Program Pemerintah Dalam Rangka Mencapai Target Swasembada Pangan


PASURUAN, LINTASBATASINDONESIA.COM - (31/01) Babinsa Kel Glanggang  Kec. Beji (Sertu Sutoyo) dan Kopda Mustain melaksanakan pendampingan penanaman padi dengan sistim transplanter. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mantri Beji (Bu Susi), Mantri Gempol (Bpk. Samai), Gapoktan Sekec. Beji dan Babinsa Glanggang.

Hal tersebut dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam rangka mencapai target swasembada pangan yang telah dicanangkan, Menindak lanjuti Perintah dari Komando Atas tentang kegiatan untuk pendampingan petani di wilayah masing-masing. Kegiatan tanam padi menggunakan mesin transplanter yang dilaksanakan di sawah milik warga Binaan Babinsa Kel. Glanggang Kec. Beji.   Bekerjasama dengan Dinas pertanian, Gapoktan Babinsa kel. Glanggang memperkenalkan sistem tanam padi  dengan menggunakan Mesin tanam Padi "Rice Transpalanter" pada masyarakat, diharapkan kedepan para petani sudah bisa mengoprsionalkan sendiri mesin tersebut, sehingga lebih efisien waktu juga biaya.


Bagi para petani, apa yang di lakukan para anggota TNI ini sangat membantu dan memotivasi petani untuk ikut mendukung dalam mensukseskan swasembada pangan. Perkembangan teknologi pertanian seperti halnya mesin rice transplanter (mesin tanam padi) yang diberikan oleh Kementan, sudah tidak menjadi kendala lagi bagi petani dalam pengoperasian usai mendapat arahan dari anggota TNI.


Mesin tanam padi/rice transplanter bagi sebagian besar petani merupakan alat yang masih baru, di harapkan kedepan semakin banyak petani yang bisa menggunakan alat tersebut. Mesin transplanter sendiri mempunyai banyak keunggulan dimana bisa mengefisienkan waktu tanam dimana dalam 1 Ha lahan hanya perlu waktu tanam sekitar 6 jam saja sehingga dapat menekan  operasional pengeluaran biaya tanam. (jon/an)

No comments

Powered by Blogger.