Header Ads

Dindik Jatim Siapkan Metode Pendidikan Budi Pekerti dan Peningkatan Kecerdasan



LINTASBATASINDONESIA.COM - Jatim - Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur akan segera merumuskan konsep peningkatan kecerdasan dan pendidikan budi pekerti yang disesuaikan dengan kebudayaan masing-masing daerah.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur  Saiful Rachman  mengatakan pihaknya akan membuat pola dengan membiasakan penerapan ahlaq di masing-masing sekolah sesuai dengan adat masing-masing daerah.

“ Antara adat wilayah Mataraman dan Madura itu berbeda, tapi  yang jelas membiasakan displin dan ahlaq itu harus diterapkan di sekolah-sekolah, “ujarnya, dalam kesempatan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (5/1).

Ia menambahkan, nantinya pihaknya juga akan membudayakan di sekolah-sekolah untuk menerapkan kebiasaan bersopan santun muali dari hal yang kecil, yaitu sopan terhadap gurunya, berjabat tangan ,maupun salam.

Sementara itu terkait dengan konsep peningkatkan kecerdasan yang diharapkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pihaknya akan meningkatkan berbagai kegiatan anak didik yang berorientasi pada kecerdasan antara lain kegiatan inovasi ilmiah, lomba kecerdasan, dan berbagai lomba penelitian di tingkat SMAN dan SMKN.

“ Dalam meningkatkan kecerdasan, kita akan memberikan peluang pada anak SMA untuk mengikuti penelitian-penelitian tingkat nasional dan internasional,”ujarnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.