Header Ads

Danramil Prigen Hadiri Mediasi Terkait Aksi Unjuk Rasa Limbah Produksi Cat Bekas

PASURUAN, LBI , Kamis (25/01) Pukul  08.00 WIB s.d 11.00 Wib  terjadi  aksi Unjuk  Rasa Warga Dusun Kandangan Krajan Desa Bulukandang Kec. Prigen ke rumah Bpk. Miskam 47 tahun di sebabkan oleh limbah produksi Cat bekas yang di tampung di belakang rumahnya Bpk. Miskam yang mengakibatkan banyak tanaman warga sekitar mati dan pencemaran Air sumur.

Karena selama ini warga mengeluh dengan adanya pencemeran limbah yang meresap ke sumber air /sumur dan berbau menyengat.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut dilaksanakan mediasi antara pemilik usaha limbah produksi Cat bekas (Miskam)  dan warga di Kantor Desa Bulukandang dan dalam mediasi tersebut dihadiri oleh :
Danramil 0819/19 Prigen Kapten Inf Puji Wiratno, SH.Kapolsek Prigen AKP B. Hendriyanto, SH.
Kasatreskrim Polres Kab. Pasuruan Iptu Slamet. Kepala Desa Bulukandang Wakid Mulyo, SU.
Kasatpol PP Kec. Prigen Nanang S.  Ketua RW 03 Bpk. Tosim. . Ketua RT 02 Bpk. Nujum.Pengelola Produk Cat Bekas Miskan dan perwakilan Warga Dsn. Kandangan Krajan Desa Bulukandang.

Dengan adanya kejadian tersebut langkah-langkah yang diambil oleh  Koramil Prigen adalah 

1. Koordinasi dengan pihak Muspika Prigen.
3. Koordinasi dengan Pemerintahan Desa. 
2. Melaporkan kejadian ke Ko Atas


Adapun hasil mediasi membuahkan hasil yaitu sepakat untuk menghentikan  pengelolaan Cat bekas dan membersihkan bekas limbah yang selama ini menjadi sumber masalah oleh pengelola (Bpk Miskam) dan warga selanjutnya selesai melaksanakan mediasi warga membubarkan diri kembali ke rumah masing- masing.    (a)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.