Header Ads

Dandim 0819 Pasuruan Hadiri Pembukaan Rapat Kerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pasuruan Dan Distribusi ZIS


Pasuruan, LBI (18/01) pukul  10.00 WIB Dandim 0819 Pasuruan (Letkol Inf Mulliadi, S.H) menghadiri kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pasuruan Dan Distribusi ZIS dalam rangka hari jadi Kota Pasuruan ke- 332 yang di hadiri +  100 orang di  Kantor BAZNAS KOTA PASURUAN Jl. Panglima Sudirman No.44 Kota Pasuruan Kec. Purworejo Kab. Pasuruan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forpimda Kota Pasuruan, Sekda Kota Pasuruan (Bpk Bahrul Ulum),  Bpk Drs Suharianto  ( Kepala Diknas dan Kebudayan Kota Pasuruan) dan  Bpk Taufikkur Rohman (Kemenak Kota Pasuruan), dalam pelaksanaan kegiatan diawali dengan Pembukaan dengan Penampilan Al Banjari, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Kalam ilahi Ayat Suci Al Quran dan  Penguhkuan badan Amal Zakat Baznas Kota Pasuruan serta mengangkat nama-nama Badan Pelaksana yang di pimpin oleh Bpk  H, ABD Kahlim Mas'ud  S.P,d,i


Pada pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pelaporan Panitia  Bpk  H, ABD Kahlim Mas'ud  S.P,d,i yang intiya menyampaikan terima kasih kepada undangan yang hadir dalam rangka ( BAZNAS) Kota Pasuruan (BAZNAS) Kota Pasuruan dan mengucapkan kepada Bpk. Walikota sebagai Ketua Pembinah Amal Zakat Kota Pasuruan yang selama ini memberi Arahan dan Pengertian tentang   SKPD yang suda menyetorkan 50 lembaga dan dari Kementrian Kota Pasuruan , Dr masyarakat dan Dr Kepolisian sudah menyalurkan Amil Zakat Kota Pasuruan. Pengumpulan Zakat berupa Logistik dan Dana untuk pengembagan Masjid ,Pengobatan Massal Gratis , Bencana Alam, dan  Bantuan biyaya Pendidikan. Dalam kesempaatan tersebut penyampaian dari Bpk Taufikkur Rohman selaku Kepala  Kemenak Kota Pasuruan yang intinya intiya  mengucapkan terima kasih  kepada para unfangan yang hadir di tempat yang baru yaitu di Kantor Amil Zakat Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut dalam rangka mensejahterakan umat dan hal tersebut merupakan kesadaran diri bagi umat yang sesuai dengan uud 45 sebagi umat musli mempunyai kewajiban berzakat dengan tujuannya berzakat untuk menigkatkan pelayan masyarakat , menigkatkan fungsi dan menghasilkan mendayagunakan hasil Amil Zakat yang  berguna untuk insan yang Qamil bagi Umat Muslim.


Tak lupa Walikota Pasuruan (Bpk Drs. H. Setiyono) menyampaikan sambutan yang intinya  Program-program yang dilakukan BAZNAS ke depan diharapkan
agar diarahkan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan hidup para penerima zakat. dan dalam kaitan sebagai lembaga publik, BAZNAS perlu secara rutin dan transparan menginformasikan kepada masyarakat penerimaan zakat, infaq dan sodaqoh serta pendistribusiannya terlepas dari banyak atau sedikit dana yang terkumpul. Dengan perolehan dana zakat kita tidak akan bisa menghapus kemiskinan Pemerintah juga mengusulkan agar BAZNAS menjadi satu-satunya lembaga pengelola zakat di Indonesia dari tingkat nasional sampai desa/kelurahan.

kegiatan selanjutnya perwakilan Kaum Duhafa sebanyak 5 orang mendapatkan bantuan  berupa Logistik dari BAZNAS Kota Pasuruan dan penyerahan Piagam kepada juara juara Perlombaan dan Piagam Pengahargaan Penyetor  Zakat Terbaik Perorangan. Dan kegiatan diakhiri dengan Doa oleh H Muchamad Sodiq.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.