Header Ads

Berjuang Demi Kesembuhan Anak, Ibu Ini Rela Mengemis di Depan Indomaret Kota Pasuruan


Pasuruan, LINTASBATASINDONESIA.COM  - Seorang ibu mengemis di teras depan pintu masuk Indomaret Plus, Panglima Sudirman, Kota Pasuruan. Dia sambil menunggui seorang anak laki-laki malang yang menderita penyakit hidrosefalus.

Ibu asal Gempol yang enggan menyebutkan nama dan putranya ini bersama putranya sedangkan mengemis di depan pintu masuk Indomaret Plus, tepatnya di teras depan sebuah market samping Asram Polisi kebonagung, Panglima sudirman , Kota Pasuruan, Selasa (10/01/2018).

Kondisi anak yang lahir pada tahun 1993 itu sungguh memprihatinkan. Ia mengalami hidrosefalus (hydrocephalus). Hydro berarti air dan cephalus artinya kepala. Penyakit itu adalah keadaan di mana terdapat banyak cairan di otak.

Ibu ini mengatakan, dirinya terpaksa mengemis. Sosok yang mengenakan kerudung itu mengaku dengan naik bus kuning dari Gempol Kabupaten Pasuruan menuju ke Kota Pasuruan ini hanya untuk mencari belas kasih orang yang keluar masuk dari supermarket untuk biaya berobat putranya.

"Ya terpaksa ini (mengemis-red) buat biaya berobat anak saya yang sejak lahir sudah begini," kata Ibu satu anak ini saat ditanya www.tribunus.co.id. Ia mengaku satu-satu nya anak harapan hidupnya yang menderita Hidrosefalus.

Dia mengaku terpaksa mengemis juga untuk biaya terapi pengobatan tradisional bagi putranya. walau dia sudah bawa putranya ke Rumah sakit tanpa biaya.

"Saya lakukan ini hanya perjuangkan kelangsungan hidup anak saya yang hanya mengharap pemberian orang se ikhlasnya," kata Ibu satu anak ini sambil meratap dengan mata berkunang-kunang namun tegar menjalaninya demi putranya tercinta.

Hingga saat ini pukul 09.43 WIB, Ibu bersama putranya yang ditidurkan di depan Indomaret Plus dengan alas kain sarung masih mengemis di tempat yang sama. Beberapa pengunjung supermarket tampak menghampiri mereka sekadar memberikan uang sebagai rasa sosial dan kepedulian antar sesama kepada Ibu dan seorang anak itu.  (rdayat)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.