Header Ads

Babinsa Lumbang Hadiri Musrenbangdes Terkait Rencana Pembangunan Desa


Pasuruan, LBI (17/01) Untuk mensukseskan pelaksanaan program kerja desa, Pemerintah Desa Lumbang Kec. Lumbang  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Balai Desa Lumbabg Kec. Lumbang.

Dalam pelaksanaan kegiatan dihadiri oleh perwakilan dari Kec. Lumbabg, Babinsa Lumbang (Serma Agung S), Babinkamtibmas, Kades Lumbang beserta perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, Sekretaris Desa Lumbang, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, perwakilan warga masyarakat dan pendamping PNPM Desa Lumbang.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris  Desa menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbangdes tersebut membahas rencana pembangunan yang menggunakan Anggaran Dana Desa dan rencana program kerja TA. 2018 tersebut terkait pembangunan  jalan dengan pavingisasi diantaranua di Dusun Lumbang 1 dan 2, selain itu pelatihan pembuatan batako, pelatihan makanan dari ibu-ibu PKK berupa buah pisang dan durian yang rencananya  buah Pisang tersebut  akan dibuat menjadi pisang selai dan  Kripik Pisang  dan yang jadi ikon di Desa Lumbang adalah ketela pohon rencana akan dibuat menjadi makanan yaitu sate pohon Ketela sedangkan buah durian rencana akan dijadikan dodol durian.

Menurut Ketua BPD Desa Lumbang maksud dan tujuan Musrenbang Desa tersebut adalah salah satunya untuk monitoring dan evaluasi serta pengawasan pelaksanaan APB Desa Tahun Anggaran 2017 dan perencanaan kegiatan pembangunan desa yang menggunakan  Anggaran Dana Desa TA. 2018.Tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.