Header Ads

Babinsa Desa Sanganon Laksanakan Pendampingan Memanen Padi Petani


Pasuruan, LBI (17/01) Babinsa Desa Sanganon Kec. Nguling (Sertu Edi S) Koramil Nguling bersama sama dengan anggota PPL melaksanakan kegiatan pendampingan memanen padi petani diatas lahan seluas 1,5 ha  dengan hasil 3 Ton agar petani bisa lebih cepat panen padi dan akan mengarahkan petani menjual hasil panen tersebut ke Bulog.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk melaksanakan tugasnya dalam pendampingan terhadap petani, guna mendukung dan mendorong upaya peningkatan produktifitas pertanian. Langkah tersebut dilakukan untuk mewujudkan Swasembada Pangan melalui Program Ketahanan Pangan, khususnya di wilayah Koramil Nguling.


Pada kesempatan tersebut Danramil Nguling (Kapten Inf Agus waluyo) menyampaikan bahwa harapan menuju Swasembada Pangan khususnya di Kecamatan Nguling tersebut sudah semakin baik, tetapi Babinsa tidak boleh terlena dan tetap harus aktif melakukan pendampingan. Sebagai anggota TNI harus benar-benar dan sungguh-sungguh menjalankan program ketahanan pangan tersebut hingga tuntas. Efektifitas dan efisiensi melalui pendekatan persuasif dalam mendorong petani di wilayah Nguling merupakan bagian dari cara meningkatkan produktifitas pertanian, namun semua itu tidak lepas dari saling berkomunikasi antara Babinsa dengan petani di desa-desa, ketika musim panen turut membantu petani di desa-desa,Ungkap Danramil. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.