Header Ads

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2018

Pasuruan, LBI (22/01) Hajatan politik diwilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan sudah dimulai dengan pentahapan yang dikeluarkan oleh KPUD Kab/Kota Pasuruan yang mana pada tahun 2018 Kabupaten dan Kota Pasuruan akan mengikuti Pilkada serentak Pemilu Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati Pasurian.  Kesiapan KPU Kabupaten/Kota Pasuruan dalam menghadapi Pilkada serentak dan Tahapan Pilkada sudah dimulai sejak Bulan Oktober 2017. Sebagai aparat keamanan wilayah Kodim 0819 Pasuruan harus siap mengamankan Pilkada 2018 diawali dengan pelaksanaan Gelar pasukan oleh Polres  dan juga oleh Kodim 0819 Pasuruan sendiri.
Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0819 Pasuruan (Lettu Inf Setyawan Budianto) hadir dalam apel gelar pasukan diantaranya Pabung Kodim 0819 Pasuruan,  Para Perwita staf Kodim 0819 Pasuruan, Para Danramil jajaran Kodim 0819 Pasuruan,  Anggota Militer Kodim 0819 Pasuruan, serta Dansub Denpom V/3-4 Pasuruan beserta anggotanya.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Ops Kodim 0819 Pasuruan mewakili Dandim 0819 Pasuruan menyampaikan amanatnya  mengatakan apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk mengetahui secara nyata kesiapan  baik bidang personel, material maupun alat pendukung lainnya.
Kita sangat bersyukur atas terselenggaranya apel gelar pasukan  dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/wakil Bupati  tahun 2018. Sehubungan hal tersebut maka perlu adanya perhatian kita selaku aparat kewilayahan yang bertanggung jawab menjaga kondisi wilayah agar tetap aman dan kondusif, ujar Dandim Pasuruan. 

Komandan Kodim 0819 Pasuruan juga mengingatkan kepada anggotanya bahwa  selaku aparat keamanan di wilayah agar selalu siap memberikan bantuan keamanan baik kepada pemerintah Kab/Kota Pasuruan maupun kepada kepolisian. Dandim juga menekankan dalam melaksanakan tugas selalu bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kesiapan perorangan dalam melaksanakan tugas yang dibebankan.

Yang terpenting jaga dan pedomani Netralitas TNI, sesuaikan aturan, petunjuk dan instruksi yang dalam melaksanakan tugas, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawabnya.   (an)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.