Header Ads

Inilah Sepenggal Kisah Bikin Haru Dari Kegiatan 212 Jakarta

Lintas Batas Jakarta - Kisah perjalanan seorang kakek di usianya yang sudah 80 tahun menuju reuni 212 Jakarta. Sambil duduk istirahat di trotoar, seorang kakek menceritakan selama perjalannya menuju monas di Jakarta.

Dengan meneteskan air mata, beliau berkisah singkat perjalanan dari Sumatera Barat ke Monumen Nasional (Monas). "Kami dicegat lima kali oleh Polisi, nak. Mereka bawa senjata lengkap. Emang kami ini hadir Jum'atan ke Jakarta bawa senjata?," ujarnya

Masih dalam isaknya, ia bertutur seraya berdoa, "Alhamdulillah kami dibantu bapak-bapak Tentara buat jalan lagi. Kalau Polisi menghadang, bapak Tentara malah membantu kami. Semoga Allah beri hukuman kepada Polisi seperti biksu di Myanmar yang kulitnya melepuh-lepuh. Atau rumah dinas dan kantor-kantor mereka dibakar oleh Allah seperti bangsa Israel," Tambahnya.

Dari balik kacamata gelap, meleleh airmata prihatin dan kekaguman kepada beliau. Semoga Allah berkahi usianya, Allah berkahi kesehatannya, dan Allah berkahi rezekinya. Aamiin.

writtenby. Hidayat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.