Header Ads

Haul Gus Dur, Rijalul Ansor PAC Badas Gelar Sholawat Kebangsaan Bersama Pemerintah Kecamatan Badas


KEDIRI, LINTAS BATAS - Jelang akhir Tahun 2017 Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang Badas menggelar acara Sholawat Kebangsaan dan Majelis Dzikir & Sholawat di area jalan Pasar Badas Desa Badas Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, Sabtu malam 30/12/2017

Hadir dalam acara tersebut dari Ulama terkenal Habib Jaffar Aljufri dari Kabupaten Malang, Ketua Pimpinan Wilayah Rijalul Ansor Jawa Timur Gus Wahab,Dirut Aswaja Center PCNU Kabupaten Kediri, Ust Dafid Fuadi, Ketua PC Gp Ansor Kediri Munasir Huda, Sekjen PC Gp Ansor Kediri M. Hudhori, Ketua PAC Ansor Kecamatan Badas,M.Maimun Spdi bersama keluarga besar MWC NU Kecamatan Badas.

Dari Instansi Pemerintah Kecamatan Badas tiga pilar, Camat Badas bapak Sumarlan bersama perangkatnya, Kades Desa Badas bapak Nursahid,Kapolsek Pare AKP Mustakim SH bersama anggota, Danramil 0809/11 Pare diwakili oleh Serka Sugiono.

Sekjen PC Gp Ansor Kediri M.Hudlori mengatakan, bahwa sengaja acara ini kita letakkan di area Pasar Badas, dan dilaksanakan dalam rangka peringatan Haul KH Abdurrahman Wahid atau Gusdur yang ke 8,selain itu kami laksanakan juga dalam rangka menyambut Tahun baru 2018.
persiapan kegiatan Sholawat Kebangsaan ini sudah dipersiapkan jauh hari sehingga saat acara bisa berjalan dengan lancar"ucapnya kepada tribunus.co.id

Tidak disangka acara Sholawat Kebangsaan Rijalul Ansor Badas tersebut dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai komunitas Nahdhotul Ulama, suasana terlihat bergema semarak dan meriah nampak ribuan para jamaah mengibarkan bendera,juga para Pemuda Gp Ansor dan Banser yang dilokasi kegiatan terlihat memadati acara tersebut.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu acara diisi dengan iringan banjari dan rebana dilanjutkan dengan Mars Gp Ansor,Mars Jalalwathon ,Mars Indonesia Raya kemudian acara berlangsung dengan sambutan Ketua Rijalul Ansor Badas, Sambutan Dirut Aswaja Center PCNU Kabupaten Kediri Ust Dafid Fuadi,

Ketua PC Gp Ansor Kediri, Munasir Huda dalam sambutanya menyampaikan kepada para jamaah bahwa Ansor dan Banser tidak pernah membubarkan pengajian ,jangan percaya dengan berita berita Hoax yang menyudutkan Banser maupun Ansor, Kami semua disini adalah sama yakni bersama sama didalam menjunjung tinggi nilai nilai agama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Ditempat terpisah Ketua PAC Ansor Badas M. Maimun Spdi mengatakan bahwa kami nggak nyangka kalau acara yang kami selenggarakan bersama teman teman Ansor dihadiri oleh ribuan jamaah yang memadati sepanjang area jalan Pasar Badas, kami berharap acara yang akan datang dan bahkan rutinan ini selalu istikomah dan berjalan terus tanpa ada halangan apapun.

( Harry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.